Lively Bright Skin with Caring & Biokos

by - January 30, 2017

Memiliki kulit yang sehat, cerah, dan berseri adalah dambaan setiap wanita. Dan untuk mendapatkannya banyak hal yang harus diperhatikan seperti menjaga apa yang kita makan, memiliki waktu tidur yang cukup, berolah raga secara teratur dan menggunakan produk perawatan wajah yang  memberikan apa yang kulit kita butuhkan.

Have healthy, bright and flawless is skin that every girl dream about. For getting it many things should be done such as careful for what we eat, have enough sleep, routine exercise, and use skin care that gives what our skin need.  

Di bulan ini aku menerima Biokos Derma Bright Series dan telah menggunakannya selama setengah bulan, sebelum akhirnya membuat review ini. :)
Produk dari Biokos ini tidak mengandung paraben dan alkohol dalam komposisinya.
*Paraben adalah golongan zat kimia yang biasa digunakan sebagai pengawet dalam produk kosmetik.
Beberapa studi belakangan ini menunjukkan bahwa paraben itu berbahaya bagi kesehatan jika digunakan melebihi ambang batas.
*Alkohol sendiri dapat menyebabkan kulit kehilangan elastisitasnya dengan menjadikannya kering.
Ada 6 produk di dalam Rangkaian Derma Bright: Derma Bright Cleanser & Toner, Intensive Brightening Serum, Intensive Brightening Day Cream SPF 25, Intensive Brightening Night Cream, dan Intensive Brightening Foam.
Yang akan aku review kali ini adalah Intensive Brightening Serum dan Intensive Brightening Day Cream SPF 25.

In this month i received Biokos Derma Bright Series and i've been used it for half month before made this post. :)
Product from Biokos not containing paragon and alcohol.
 *Paraben is one of chemical that usually used for make cosmetics have long life.
lately some studies found out that this chemical is dangerous for health if being used above the limitation.
*Alcohol it self can make skin elasticity getting down and dry.
There are 6 products inside Derma Bright Series: Derma Bright Cleanser & Toner, Intensive Brightening Serum, Intensive Brightening Day Cream SPF 25, Intensive Brightening Night Cream, and Intensive Brightening Foam.
I will reviewed the Intensive Brightening Serum and Intensive Brightening Day Cream SPF 25.

 "Intensive Brightening Serum

Memiliki fungsi untuk membantu mengurangi spot/ Hiperpigmentasi, menghambat pembentukan melanin, membantu meningkatkan kecerahan kulit dan membuat kulit bercahaya serta membantu memperlambat tanda-tanda peruana kulit.
Penggunaannya sebelum memakai Day / Night Cream.
Berwarna putih, teksturnya soft dan gampang banget menyerap di kulit.
Pemakaiannya juga cukup mudah! Hanya di putar bagian atasnya lalu tinggal kita tekan kebawah. Setelah itu tinggal di aplikasikan ke wajah deh. :)

minimize spot/ Hyper pigmentation, inhibit the formation of melanin, helping to increase the brightness of the skin and make the skin glow and helps slow down the signs of skin aging.
Use it before use Day / Night Cream.
It have white color, soft texture, and easily to absorb by skin.
Just rolling the top of the product and push it down. After that just apply it to the face. :)

"Intensive Brightening Day Cream SPF 25"

Memiliki formulasi khusus untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar ultra violet sekaligus membantu mengurangi spot/ hiperpigmentasi.
Cream yang satu ini berwarna putih gading, terkesan creammy bgt, tapi ternyata pada saat di gunakan  dia gak selengket yang aku kira.
Selain itu packagingnya cukup imut :P
Buka kemasan lalu di tekan ke bawah, nanti dari bagian tengahnya creamnya akan keluar. Setelah itu tinggal di aplikasikan aja ke wajah. Penggunaan cream ini sehabis serum ^ ^

Has a special formula to protect the skin from the adverse effects of ultra violet rays while helping to reduce spots / hyper pigmentation.
Cream this one is white ivory, impressed creammy bgt, but turns on when in use, he does not sticky like i though.
In addition the packaging quite cute: P
Unpack the last press down, then from the middle part then the cream will be going out. After that just applied just to the face. The use of this cream after the serum. ^ ^

Diatas aku sempat beberapa kali menyebut Hiperpigmentasi. Sebenarnya apa sih Hiperpigmentasi itu??
Hiperpigmentasi adalah perubahan warna pada kulit sehingga kulit tampak lebih gelap.
Contoh-contoh Hiperpigmentasi:
Age spots (lentigenes) : Bintik-bintik coklat pada kulit seiring dengan penuaan usia,
Melasme (Chloasma) : Bercak kecoklatan pada wajah (biasanya terjadi pada wanita hamil di pipi, dahi, dan pelipis).
Freckles (ephelides) : Bintik-bintik kecoklatan di bagian kulit yang terkena sinar matahari seperti hidung, pipi, bahu, dan punggung bagian atas. 

Above I had several times mention the Hyperpigmentation. Actually what is Hyperpigmentation??
Hyperpigmentation is a discoloration of the skin so the skin appears darker.
Examples Hyperpigmentation:
Age spots (lentigenes): brown spots on the skin with aging age,
Melasme (Chloasma): brown patches on the face (usually occurs in pregnant women on the cheeks, forehead, and temples).
Freckles (ephelides): brown spots on the skin exposed to the sun such as the nose, cheeks, shoulders, and upper back.

Lalu, apakah produk ini bekerja untukku??

Then, ARE these products work on me ??

(Pertanyaan yang biasanya di tanyakan)
Well, seperti yang aku mention sebelumnya kalau produk ini berguna untuk mengurangi serta mencegah Hyperpigmentasi. Setiap kita memiliki jenis dan masalah kulit yang berbeda-beda dan tentunya hasil dari penggunaan produk dapat berbeda. Secara produk ini adalah skin care, kita tidak bisa mengharapkan hasilnya hanya dalam waktu singkat. Namun, sejauh ini (Setelah setengah bulan pemakaian) tidak ada masalah dengan kulitku. Aku cukup menyukai produk ini. Bisa di lihat di photo bawah ini ^w^

(Questions are usually asked)
Well, as I mention earlier that this product is useful to reduce and prevent Hyperpigmentation. Each of us has different skin types & problem and of course the results by using the product may vary. Generally this is a skin care product, we can not expect the results just in a short time. However, so far (after half months of use it) there are no problems with my skin. I'm quite fond of this product. You Can see in the photo below ^ w ^

Info TERBARU, kalau produk Biokos Derma Bright ini didukung oleh teknologi kemasan kedap udara atau airless packaging. Yang memiliki 7 fungsi:
1. Menjaga kesempurnaan produk dimana kemasan kedap udara itu mampu mempertahankan efisiensi dan manfaat kualitas formula selama masa penggunaan dengan mengisolasinya dengan udara luar.
2. Memberikan perlindungan maksimum dari mikro-organisme seperti bakteri, jamur, dan beberapa penyebab alergi (serbuk bunga, spora, debba).
3. Mencegah proses oksidasi, dimana pada saat kemasan dibuka dan kontak dengan udara menyebabkan proses oksidasi. Hal itu dapat di mengurangi efisiensi dari produk.
4. Memperpanjang usia produk, seperti yang kita ketahui bahwa semua kosmetik memiliki usia / tanggal kadaluarsa setelah kemasannya dibuka. Dengan kemasan kedap udara, produk tetap dalam kondisi tidak pernah dibuka/bersentuhan dengan udara luar.
5.  Selain memungkinkan pengeluaran jumlah dosis yang tepat, sistem kemasan kedap udara juga memungkinkan pengeluaran hingga ke tetes terakhir alias lebih hemat.
6. Dengan sistem vacuum mempermudah penggunaannya.
7.Sistem vacuum ini juga bebas gas sehingga lebih aman dan ramah lingkungan.
Selain itu Biokos juga memiliki Skin care make up, "Caring by Biokos" dimana merupakan inovasi terbaru! Make up yang mampu mempercantik sekaligus merawat kulit wajah.
Ada 3 Seri :

LATEST Info, Biokos Derma Bright is powered by technology airtight containers or airless packaging. Which has seven functions:
1. Maintain product perfection airtight containers where it is able to maintain the efficiency and quality benefits formula for future use by insulating the outside air.
2. Provides maximum protection from micro-organisms such as bacteria, fungi, and some allergens (pollen, spores, debba).
3. Prevent oxidation process, at which time the packaging is opened and the contact with the air causes oxidation process. It can reduce the efficiency of the product.
4. Extending the life of the product, as we know that all cosmetics have age / date of expiration after packaging is opened. With airtight containers, the product remains in a condition never opened / contact with the outside air.
5. In addition to allowing spending right number of doses, airtight containers also allows spending up to the last drop which is more efficient.
6. With the vacuum system easier to use.
7.Sistem vacuum gas is also free so it is more secure and environmentally friendly.
Beside it Biokos also have Make up skin care, "Caring by Biokos" which is the newest innovation! A Make up that can make beautiful and the same time also skin.
There 3 series:
Credits to owner of the picture :)
Yang aku punya itu Brightening Moist, dan inilah dia~
Bedak yang satu ini cute banget ya packagingnyaa. Aku jatuh cinta pas lihat warna pinknyaa. > <
Di bagian dalamnya terdapat spoge buat mengaplikasikan ke wajah. 
Selain itu skin care Make up ini juga membantu menyehatkan kulit karena memiliki kandungan bahan aktif alami (Omega Complek : Kombinasi dari Omega 3,6,7,9 seria ekstrak Sunflower seed oil, Corn oil, Sesame seed oil, Macadamia seed oil, dan Olive fruit oil. Tourmaline : Mineral yang teruji klinis membantu mencerahkan kulit. Serta Sun protection Factor/SPF 35 : melindungi kulit dari paparan sinar UVA &UVB) dengan teknologi modern.
Setiap serinya memiliki 3 pilihan warna (bisa lihat gambar di bawah ini).
 Tentunya warna yang dipilih menyesuaikan dari kulit kita masing-masing. :)

This compact powder one have cute packaging, I fell in love when see the pink colors . > <
Inside there is spoge for applying to the face.
Besides it this skin care makeup also helps nourish the skin because, it contains natural active ingredients (Omega complek: The combination of Omega 3,6,7,9 seria Sunflower seed extract oil, Corn oil, Sesame seed oil, Macadamia seed oil, and Olive fruit oil. Tourmaline: clinically Mineral proven for brightening the skin and Sun protection Factor / SPF 35: protects the skin from exposure to UVA and UVB) with modern technology.
Each series has a choice of 3 colors (you can see in the picture below).
  Of course, chosen color that match to of your skin. :)
Oke kan?! Nggak kalah sama bedak dari brand luar!
Oh ia, Biokos ini merupakan brand dalam negri loh. Produk yang satu ini merupakan innovasi Martha Tilaar Innovation Centre dan Laboratories MT France. Menggabungkan kekayaan alam dan advance technology ini kita bisa bebas menggunakan make up tanpa rasa khawatir :)

Really good right?! Not lose to the powder from the famous branded one!
Well, Biokos is a domestic Indonesia brand. This product is an innovation by Martha Tilaar Innovation Centre and MT Laboratories France. Combining natural resources and advance this technology we can freely use makeup without worry :)

#BeautyWithoutWorry

Anw This review is collaboration between Surabaya Beauty Blogger and Biokos.
There's some of Surabaya beauty blogger members that also reviewing product from Biokos.
 For further details about SURABAYA Beauty blogger community you can click the picture on my side bar :)

Oh ya, review kali ini adalah kerjasama atara Surabaya Beauty blogger dengan Biokos. Ada beberapa member dari Surabaya Beauty blogger yang juga mereview produk dari Biokos. Review produknya berdasarkan jenes kulit yang di miliki serta keinginannya. Contoh: Aku lebih ingin terlihat cerah. oleh karena itu mencoba yang brightening ini. :)
Kalau ingin tau lebih lanjut tentang komunitas Surabaya beauty blogger, bisa click gambar logo surabaya beauty blogger di side barku.. :) 

Thank you for reading~
X.O.X.O 
Bella Amanda







You May Also Like

11 comments

  1. jadi tertarik sama brightening serumnya deh, tapi sepertinya harganya gak cocok sama kantongku hihi

    blog.viniamanda.com

    ReplyDelete
  2. Wuaaa biokos, pengen banget coba yg seri ini. Gimana rasanya bella, terasa berat atau gerah kah?

    ReplyDelete
  3. Bella, i love your blog anyway, it comes in two different languages and I really appreciate that! xoxo ^^

    ReplyDelete
  4. Wah.. Biokos ini ga mengandung paraben dan alkohol yah ternyata?
    Pas banget krn skrg aku lg menghindari dua itu kalau pilih skincare. Bisa jd pilihan nih hehe. Thanks for sharing yaaaa :)

    ReplyDelete
  5. Cantik ce! xD

    Postnya lengkap banget xD Punyaku segera terbit wkakaka :p

    VISIT MY BLOG❤

    ReplyDelete
  6. Aku udah mulai hiperpigmentasi sekarang...kayaknya harus mulai melirik whitening product. Love the packaging.

    ReplyDelete
  7. Baru tau biokos punyanya marta tilaar yaaaa, jd pengen coba bedaknyaA 😉

    ReplyDelete
  8. Baru tau biokos punyanya marta tilaar yaaaa, jd pengen coba bedaknyaA 😉

    ReplyDelete
  9. Baru tau biokos punyanya marta tilaar yaaaa, jd pengen coba bedaknyaA 😉

    ReplyDelete
  10. Aku tertarik nih jadinya sama biokos skincare nya ,suka banget sama cream yg gak bikin kulit lengket n good news banget kalo skincare nya gampang menyerap ke kulit.
    nice review by the way,salam kenal

    angiebeautydiaries.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. Hi Ci Bella! Salam kenal ya ^^
    Packagingnya so cute & mirip produk2 thailand spt kiss gtu ya..
    Setelah baca artikel cici jadi pengen nih nyoba biokos! Apalagi ada spfnya untuk day cream hihi

    www.claranaava.com

    ReplyDelete